Cara Hindari Game Online Penipu

Permainan game sudah menjadi aktivitas favorit ditengah masyarakat. Pemainnya berasal dari berbagai usia, mulai dari anak muda hingga lanjut usia. Berkembangnya teknologi informasi dan digital memunculkan model baru game online yakni poker online. Selain itu, banyak situs game online menyediakan mini game abal-abal seperti poker. Supaya tidak merugi lakukan cara hindari game online penipu.

Terlebih lagi banyak orang bermain game dengan mengandalkan smartphone. Sehingga tidak mengherankan jika pertumbuhan situs game online penipusemakin merajalela. Menurut data yang dirilis Internet World Stats, ada 132.700.000 orang pengguna internet dari Indonesia yang aktif sepanjang tahun 2017. Jumlah pengguna internet tersebut akan terus meningkat seiring dengan fitur-fitur smartphone yang bertambah komplit.

Apa itu Game Online?

Adanya kemajuan teknologi juga menimbulkan dampak negatif. Salah satunya dialami oleh kelompok masyarakat yang menyukai dunia hiburan. Sehingga tren permainan poker melekat pada anak muda dan akhirnya menimbulkan kecanduan.

Faktanya bagi masyarakat Indonesia menggemari permainan online. Seperti model permainan kartu remi akrab dimainkan saat ada hajatan atau berkumpul. Game tersebut merupakan inovasi game klasik yang memungkinkan memperoleh lawan dari daerah lain.

Selain itu, ada game online yang dibuat untuk bermain secara gratis atau benar-benar untuk bisnis. Di Indonesia sendiri menyatakan bahwa permainan game online tertentu adalah ilegal. Alhasil, apa saja kegiatan game online yang mengandung perjudian menimbulkan kerugian dapat diproses secara hukum.

Misalnya kartu terdapat total 52 lembar kartu yang dibagikan dengan acak kepada para pemain. Cara menentukan siapa pemenang dinilai dari total kombinasi kartu ketika permainan berakhir.

Sehingga siapa saja yang memperoleh kombinasi kartu dengan grade dan nilai tertinggi menjadi pemenang. Kini permainan poker semakin modern, dimana dapat dimainkan langsung pada situs seperti link alternatif BK8 atau mendownload melalui app Playstore.

Perbedaan antara kartu remi klasik dan modern terlihat dari metode permainannya. Dimana game kartu dinilai lebih modern dan diakui oleh masyarakat dunia. Model game online saat ini lebih baik dibandingkan dengan game konvensional. Bayangkan saja jika Anda akan memperoleh lawan main secara acak dan belum mengenal sama sekali.

Selain itu, antar para pemain tidak akan mengetahui ekspresi lawan. Baik itu mimik muka dan suara yang dikeluarkan akan menjadi rahasia alias tidak dapat terdeteksi. Para pemain pun tidak mengetahui siapa pengelola yang menjalankan situs game. Oleh karena itu, sangat penting memilih situs game online yang kredibel dan terpercaya.

Sangat berbeda dari permainan kartu remi yang lebih menonjolkan kesan tradisional. Dimana taruhan masih berupa uang receh atau tidak ada sama sekali. Antar para pemain pun dapat berhadapan secara langsung alias face to face.

Cara Hindari Game Online Penipu, Mari Ingat Dosa!

Meskipun bermain poker mendatangkan keuntungan namun bagi ajaran Islam termasuk permainan yang dilaknat. Tidak ada gambling yang dihalalkan apalagi jika dijadikan mata pencaharian.

Para ulama juga menegaskan jika segala bentuk game gelap adalah haram hukumnya. Dalam hal ini tidak membedakan jenis game online maupun tradisional. Tahukah Anda jika letak haram dalam game online karena perilaku para pemainnya yang mengarah ke hal-hal negatif.

Tak dipungkiri lagi banyak kasus menunjukkan bahwa pemain game online cenderung melakukan tindak kejahatan. Misalnya mencuri, menggelapkan uang, menipu, korupsi, dan perilaku lain yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Sebanyak apapun uang yang didapat dari kemenangan instan adalah haram. Meskipun Anda tidak memainkan secara langsung melainkan hanya berpromosi atau menjadi sponsor. Sebuah buku berjudul “Harta Haram Muamalah Kontemporer” di karang oleh DR. Erwandi Tarmizi, MA.

Pasalnya hal tersebut sejalan dengan dalil qiyas tentang permainan dadu. Permainan yang dimaksud memiliki unsur undian dan mempertaruhkan nasib. Sehingga umat muslim tidak menggunakan nalar dan lebih mengikuti nafsu-nafsu duniawi.

Apabila bermain game online tertentu saja harap, apalagi jika Anda berani mengakses situs judiSeperti itulah cara hindari game online penipu serta pandangan game menurut agama Islam. Semoga bermanfaat!